Minggu, 17 Agustus 2008

Edisi Spesial Kemerdekaan (pake telor)


SALAM KEMERDEKAAN, SODARA2 SETANAH AER !!
*dung tek dung, dung tek dung*
Photobucket

Yak, hari ini kita memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke 63..
Ada yang ikot lomba2 tuju belasan gak? Kayak lomba makan krupuk sambil balap karung ato panjat pinang sambil bawa kelereng. Hihihiii..

Wow, gak terasa udah 63 taon Indonesia merdeka. Cukup lama juga yah. Tapi gak tau kenapa, gue masih teus bertanya-tanya dalem ati : "Apa iya Indonesia ini udah merdeka ?".
Bukan dalem arti nyang harafiah, tp lebih ke arah kondisi Indonesia sendiri.
Liat aja sekarang. Kemiskinan, kebodohan, narkoba, KKN, makin hari makin parah aja.

Juga bangsa Indonesianya sendiri yang gak bangga jadi warga negara Indonesia.
Masih suka banding2in sama luar negeri.
Masih doyan pake produk luar negeri.
Masih mandang rendah produksi dalem negeri.
Yah, gue gak muna sih. Gue juga masih kayak gitu.
Photobucket


Kayak misalnya aja, gue lebih prefer musik luar negeri daripada dalem negeri.
Gue juga bakal milih pilem produksi luar negeri daripada yang dalem negeri.
Itu masalah kualitas juga sih. Kebanyakan musik Indonesia itu "vulgar" banged. Maksudnya, langsung menyampaikan makna yang sebenernya. Gak ada puitis2nya. Yah, kan banyak tuh lirik2 lagu Indonesia yang ada kalimat2 kayak : "Aku cemburu padamu", "Kamu selingkuh lagi", "Aku cinta kamu". Adooh... Mana lagu2nya berkisar antara kekasih gelap, perselingkuhan, cinta, kangen, sedih ditinggal pacar, dll. Males banged dengerinnya.

Pilem juga gak jaoh beda. Pilem setan mlulu yang dibikin. Kayaknya tuh setan2 dah pada antri buat nongol di pilem. Mana pilem setan di Indonesia itu gak puas kalo setannya cuman satu. Jadi di satu pilem bisa ada 2 ato lebih setan. Ckckck.
Kalo gak gitu ya tema2 cinta yang gak jelas.
Jarang banged ada pilem yang bagus kayak Nagabonar, Ekskul, ato semacemnya gitu.

Makanya, kita sebagai generasi muda harus bisa ngebuat perubahan buat Indonesia kita ini. Gak usah yang muluk2 lah. Hal2 kecil aja, kalo dilakuin oleh semua orang, pasti bakalan bisa ngebawa perubahan besar buat Indonesia.
Misalnya aja kalo kamu bisa bikin lirik lagu ato aransemen lagu. Coba diperbaikin kebiasaan buat bikin lirik yang isinya perselingkuhan dan hal2 monoton laennya. Ato kalo kamu nanti bikin pilem, jangan bikin pilem hantu ato cinta2 gak jelas gitu. Kayaknya hantunya sendiri udah abis deh. Bayangin aja. Kuntilanak udah ngebintangin brapa pilem coba ? Apalagi suster ngesot ? Tuyul bahkan terkenal banged, melebihi Mbak Yul. Gak kreatip banget bukan ? Coba kalo mau kreatip, pasti bisa bikin pilem yang lebih bagus. Misalnya kombinasi pilem setan sama drama percintaan. Jadi entar judulnya : KUNTILANAKKU, KEKASIHKU. Hehehe..
Photobucket

Ngomong2 soal membawa perubahan, gue agak kaget waktu temen gue SMS gini ke gue :
"Aku mo ngasih tau kamu kalo aku bakalan mimpin gerakan revolusi Indonesia Timur merdeka".
Gue kontan shok. Kiraen dia becanda. Ternyata gak. Wow. Ada angin apa dia tiba2 pengen ikutan yang begituan ? Dia seh masih belom cerita. Katanya ceritanya panjang. Tapi dia bilang, dia bilang mau do something buat Indonesia en gak diem aja kalo tau ada yang gak baek. Hmmm..

Btw, gue juga masih bingung soal berita di koran tentang Andaryoko Wisnu Prabu yang mengaku2 sebagai Supriyadi itu. Kalo dia itu Supriyadi, teros yang dipancung Jepang itu sapa dong ? Weleh2. Ada2 aja ya..

Wew, cukup panjang juga postingan gue kali ini. Gak papa. Edisi spesial 17an. Heheheee..
Pesan terakhir gue : mari kita bikin perubahan buat Indonesia kita ini !!
Uooohhhh!!
Photobucket

17 komentar:

elmo mengatakan...

disini nggak ada lomba..hehehe.. 17agustusan itu waktunya bobok sampe siang :D
sama ni sama Reny.. q juga masih suka bandingin Indo sama yang laen..pake barang indo?masih suka milih2 juga..soal film?bah!paling benci film indo yang setan setan tu..bodoh-bodohin aja..
*mikir apa ya yang bisa kuperbuat..hehehe.. ntahlah..

bOrneo soEkamti mengatakan...

tapi tapi tapi tapi tapi..
aku lebih suka sama wedang jeruk angkringan daripada tequila Meksiko,

abisnya kalo aus thus pengen beli minum khan deketan ke angkringan daripada ke Meksiko, heheh

oiya, namaku di daftar link tuh tlg diganti yak..
disamain sama nama di profilku aja,

makasih sblumnya

Ngatini mengatakan...

sebenernya..supriyadi yang asli adalah aku..
aku adalah reinkarnasi dari supriyadi...percayalah!

Jess mengatakan...

Wah, blognya dah lmyn lengkap fiturnya... Seru nih! HEhehe...
Btw, Indonesia berdasarkan kata dosen saya, sistem ekonominya menerapkan hal yang sama sewaktu kita masih dijajah Belanda... Ckckck..

seezqo mengatakan...

Merdekanya baru sebatas pernyataan proklamasi aja. Hampir di seluruh bidang belum merdeka (mandiri).

Yang penting mau terus berjuang, musuh kita tetap sama tapi perangnya lebih halus :)

MERDEKA !!!

Xnu_G mengatakan...

Wah rajin mengikuti berita rupanya.. Supriyadi dipancung jepang ya? Bukannya sempat jadi menteri sebelum menghilang? Katanya yg kemaren ngaku sich ngilang karena gak cocok ama Bung Karno

rezKY p-RA-tama mengatakan...

pesen nasi goreng pake telor 1,,,gak pake piring,,,,,

xero mengatakan...

ya soal musik dan film emang indonesia masih payah, tapi udah ngga semua koq, (efek baru ntn mtv ampuh) ternyata selera musik indonesia mendingan,meski masih ada soal selingkuh dan kawan-kawannya :P

ah pokoknya MERDEKA dan besok harus lebih baik

dipoetraz mengatakan...

Merdeka !!!
bali blogger community merayakannya di Rumah Sakit Jiwa... :D

Mike.... mengatakan...

aq ga ikut lomba apa2 dsni..he..he..
ehmm...gmn mo make barang2 indonesia sedangkan barang2 itu ga ada kualitasnya..pilem itu contohnya,mana ada pilem bermutu yg dihasilkan sutradara2 indonesia..kalopun ada cm bs diitung jari..ha..ha...
sayang sekali..negara besar dan kekayaannya berlimpah..tp sedikit sekali orang2 yg kreatif...

Shintung mengatakan...

wow...

gw juga udah merencanakan perubahan kok, cuma buat organisasi jurnal di skul gw sih, gak ampe perubahan untuk indonesia..yah..tapi, namanya juga usaha..hehe

apiscerana mengatakan...

Merdeka...!!!

salam kenal

lilo mengatakan...

wih....wih...wih.....

nasionalis banged loe....
hehehe

Dien mengatakan...

walau di luar negri, aku masih cinta indonesia kok... sekolah selesai, langsung balik.... heheheh...

paddi mengatakan...

Indonesiaku Indonesiamu Indonesia kita bersama,mari berjuang memajukan bangsa ini agar disegani bangsa lain...eh sorry comment ga bilang-bilang..he2x

septy mengatakan...

i loph Indonesia deh pokoknya :D

ahmad wahyudin mengatakan...

rumah kayu