Jumat, 09 Mei 2008

Indonesian Idol : Yang Kaya dan Cantik, Yang Menang

Gue lagi sebel banget. Pasalnya gue minggu lalu abis liat Indonesian Idol. Tapi gue kecewa en bingung banget, soalnya Ibeth (jagoan gue, bukan yang nyanyiin Denpasar Moon, itu mah Maribeth) ternyata tersingkir sodara2 ! Tersingkir ! Sekali lagi ah, tersingkir !!! Ya ampun !! Gue gak nyangka banget gitu loh. Soalnya dia itu yang terbagus dari antara delapan kontestan cewek dari Indonesian Idol. Malah yang ecrek-ecrek masuk semua. Cih. Apaan tuh. Bego abis. Wulan yang suaranya bagus gitu juga tesingkir. Minggu lalu Twenty yang suaranya te o pe juga harus pulang. Dimanakah keadilan ?? Perlukah gue manggil power rangers ?? Atau Sailor Mun ?

Yah, dari keadaan tersebut, gue berpikir bahwa semua ini didukung oleh faktor2 lain selain kemampuan nyanyi si kontestan. Faktor itu gak lain dan gak bukan adalah duit..dan juga..tampang. Duh, cape deh. Hal ini udah bisa gue tebak dari waktu tersisa dua orang, dimana salah satunya mesti pulang. Dua orang itu adalah Gisela dari Surabaya dan Wulan dari Yogyakarta. Gue udah bisa nebak, pasti Gisela yang bakalan masuk. Soalnya diliat dari tampangnya aja udah jelas dia menang dari Wulan dalam hal kecantikan dan kekayaan. Gisela yang cantik, masih SMA (pasti temen2nya segambreng) dan ortunya kaya, dibandingin sama Wulan yang gak cantik (jujur aja, tampangnya ngingetin gue sama TKW), sederhana, dan kayaknya gak kaya. Ya udah bisa ketebak. Walopun dalam hal suara, Gisela kalah abis sama Wulan. Hahhhh....

Nasib yang serupa juga kayaknya dialamin sama temen gue yang sempet masuk ke 24 besar Indonesian Idol, yaitu Jever, anak Fakultas Ilmu Komunikasi 2007 UK Petra. Tapi kalo dia, gue gak tau kenapa kok gak bisa masuk. Padahal komentar juri oke2 aja. Tampang juga lumayan. Yang namanya Arda juga keren abis, tapi tetep aja gak masuk. Mungkin masih banyak yang jaoh lebih kaya dari mereka kali ya. Entah itu keluarganya atau sanak sodaranya.

Tapi tetep aja gue gak abis pikir kenapa Ibeth gak bisa masuk. Padahal selain suaranya top banget, dia juga cantik. Malahan lebih cantik dari Dela yang kurus kering kayak tulang ayam. Huhuhuhu. Gue gak trima. Gue mau ngelakuin unjuk rasa dengan ngebakar ayam. Tapi gue cukup puas dengan yang cowok2. Untung Aji (Kunto) dan Patudu gak tersingkir. Gue bakalan gak terima berat kalau sampai mereka tersingkir. Dan pasti bakalan gue kentutin abis2an gedung Indonesian Idol. Hahaha. Biar pada ayan semua.

Yah, walopun begitu, tapi masih ada babak wildcard kan. Jadi masih ada kesempatan buat Ibeth. Hohohoho. Ayuk, teman2. Yang setuju sama gue, mari kita dukung Ibeth rame2. Jangan biarkan ketidakadilan merajai Indonesia kita tercinta. Dan jangan biarkan pula anak2 kucing mati kelaparan di luar sana (yep. gue tau ini gak nyambung. tapi ya, sebodo teing euy). Hidup Ibeth !!! Hidup Aji !!! Hidup Patudu !!! Dan hidup Arda yang cakep !!! Huehehehe..

Tidak ada komentar: