Senin, 05 November 2007

mbak penjual sebuah depot VS gue

Hi, folks !!
Bagemana keadaan dunia ? apa masih bunder ? ato udah jajar genjang ya ? yang pasti bagemanapun keadaan dunia, gue masih tetep sehat, imut dan jayuz setiap saat..ngehehehehe..(ketawa epilepsi)

kemaren ada kejadian gak enak nih..makan malam gue jadi gak berselera, walopun akirnya abis juga makanannya diembat dengan napsu yang biadab..ceritanya gue lg makan ama sandra, temen kos gue, di kantin mi (sebuah depot makan yang menjual makanan..ya iya lahhh..). waktu itu gue pesen nasi goreng ama es blewah. sandra pesen nasi goreng ama es jeruk. lha, itu pesenan datengnya lamaaaaaaaaa banget..rasanya udah beratus2 taon cahaya (boong ding)..si sandra kan nanyain pesenannya ama mbak2 di dapur. katanya suruh nunggu bentar. setelah sekian lama, nasi gorengnya dateng. tapi......mana minumnya ?? mana gue udah haus banget lagi. yah, terpaksa nelen nasi goreng sambil haus2an..tp udah keterlaluan deh lamanya. jadi gue samperin aja ke dapurnya sono, nanyain minuman kita.

gue : mbak, es jeruk sama es blewah nya mana ya ?
mbak yang pake baju biru (MYPBB) : nih es jeruknya (nyodorin es jeruk ke gue)
gue : (pasang tampang cengok ga percaya.....shok....)

ya udah deh, gue balik ke meja gue, en nyerahin es jeruk ke temen gue. eh, ternyata minuman gue gak dateng2 juga. ni tenggorokan udah gatel pengen digaruk, eh, diminumin daritadi. akirnya waktu MYPBB tadi lewat, gue panggil ajah.

gue : mbak, es blewahnya masih lama yah ? kalo masih lama, saya ganti aja pesen es batu sama soft drink deh.
MYPBB : (berbalik buat ngambilin)
gue : (ngomong ke temen gue) kok lama banget seh..
MYPBB : kalo nggak mau lama ya bikin aja sendiri (melengos)
gue : shok..cengok..mulut mangap2 kayak lele..

ya ampoooon !! nasi basi bajigur jamuran tempe bulukan ayam goreng gosong !! kuda liar matanya dua babi hutan congornya satu !! anjrot ! gue gak terima penghinaan inih..super duper ultra mega gak sopan sama pelanggan ini namanyah !! jadi es mosi gue..teros mbaknya dateng nganterin es batu..

gue : mbak lain kali yang sopan dong kalo ngomong
MYPBB : (sambil jalan pergi) bikin aja sendiri !
gue : (dalam hati) gyaaaaaaahhhhhh !!! awas loe !! sini loe !! mau yah gue ceburin ke sumur yang banyak sadakonyah ?? biar jadi temen maen bolanya sadako ! gyaaaaahhhh !!!!

liat gue yang udah kayak cacing kepanasan, gelisah (geli2 basah) di kursi pengen nyakar mbaknya, sandra nenangin gue. nyuruh gue sabar. tapi darah sudah bergejolak, dan nasi sudah menjadi dubur. akirnya gue jadi ga napsu makan (tapi nasgornya abiz juga), en ga mood minum (tapi fanta grapenya enak seh, jadi sayang kalo dibuang, hihihi). habis gitu kita ke dapur buat mbayar (emang ga ada kasir seh).

gue : yang punya depot mana ya ?
mbak yang mau ngitung bon (bukan MYPBB) : hah, kenapa ya ?
tiba2 om2 yang punya nyamperin kita..
om2 yg punya depot dengan kumis super tebel (OYPDDKST) : iya, ada apa ya ?
gue : inih lho (sambil nunjuk MYPBB yg ada di dapur juga), mbaknya tolong dibilangin yah. laen kali kalo sama pelanggan itu ngomongnya yang sopan. masa tadi.....(nyeritain inti permasalahan ke om2 tadi).
pertamanya MYPBB ngelawan omongan gue, tp sama om2 itu disuruh diem. hahahaha, kapok deh. terakirnya si MYPBB masuk ke dalem. kayaknya sih nangis. OYPDDKST seh bilang ke gue kalo MYPBB itu pegawai barunya. jadi om2 itu minta maaf ama gue. yah, maksud gue seh cuman pengen ngebilangin aja. kan sayang kalo pelanggan laen pada kabur gara2 salah satu mbaknya ada yang mantan preman. yah, abis gini keknya mbaknya bakal dimarain abis2an deh. hehehehe..tp puas juga..hohohohoho (ketawa setan).....

abis dari kantin mi, gue ke indomart. di depan pintu masuk indomart, ada mbak2 berjilbab yang ngebagiin amplop sumbangan. pas di dalem indomart, secara ga nyadar gue masukin amplop itu ke keranjang belanjaan..lah, pas abis belanja, itu amplop gue pegangin ajah. eh, pas gue keluar dari indomart, mbak2 berjilbab tadi ngomong ke gue, ”mbak, amplopnya..” sambil senyum2 gitu. gue yang bingung cuma bisa iya2 aja sambil senyum2 kuda. trus gue nanya ke temen gue, ”eh, emangnya amplopnya mesti dibalikin yah ?”. trus temen gue yg sama2 gak ngerti bilang ”iya kali”. ya udah, akirnya gue balik lagi ke mbak2 tadi, trus ngebalikin amplop tadi. pikir gue mungkin amplop mbaknya terbatas, jadi ngasih gak ngasih kudu dibalikin. pas gue ngasihin amplop, mbaknya bilang ”makasih..moga dapat pahala..”. gue cuman senyum2 sotoy sambil iya2 aja. trus langsung cabut dari indomart. waduh..gimana yah pas mbaknya mbuka amplop itu trus nyadar gak ada isinya..jadi mrasa berdosa padahal dah didoain..hehehehe..yah, sekali lagi nasi sudah menjadi steak sapi yang enak rasanya..maapin gue, mbak..gue cuma bisa berdoa mudah2an setelah itu banyak yang nyumbang..heeee..

btw, today, I’m missing someone in the distance..hope he will always be happy and healthy all the time..huhuhuhuhuhuhuhuhuuuuuuuuuuuu..*jrooooott..(buang ingus dgn biadab)

Tidak ada komentar: